Results 1 to 6 of 6

Thread: Dengan apa semut bernafas

  1. #1
    Elegant_angel
    Guest

    Default Dengan apa semut bernafas

    Wahai makhluk tampan dan makhluk cantik..

    Tadi aku di tanya oleh seorang anak, pertanyaan yang simple tapi sukses membuat wajahku Cengo seketika.. dengan polos dan setengah menantang dia bilang begini

    "kak aku mau tanya, DENGAN APA SEMUT BERNAFAS? apakah ia juga menghirup oksigen sebagai mana makhluk darat lainnya?"

    Jegeerrrr hahaha ketawan banget deh dulu tukang bolos pelajaran Ipa


    Nah sok atuh Xjosser di komen

  2. #2
    Densus Xjoss.net ayahfia's Avatar
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Indonesia Raya
    Posts
    3,552
    Rep Power
    10

    Default

    saya akan mencoba menjawab....

    kalo ada yang salah mohon dimaklumi dan dimaafkan...

    Serangga termasuk hewan berbuku-buku. Sebagian besar serangga hidup di darat. Contoh serangga adalah jangkrik, kupu-kupu, belalang, nyamuk, lalat, semut, laron, kecoak. Alat pernafasan serangga yang hidup di darat berbeda dengan yang hidup di air.
    Serangga bernafas dengan trakea
    Trakea adalah suatu sistem alat pernafasan yang terdiri atas pembuluh-pembuluh yang bercabang-cabang ke seluruh tubuh. Cabang-cabang ini bermuara di stigma (spirakel). Stigma merupakan lubang keluar masuknya udara. Pada trakea terdapat kantong udara kantong hawa, yang berfungsi menyimpan udara yang masuk untuk sementara waktu.
    Serangga yang hidup di air, misalnya jentik-jentik nyamuk mempunyai alat bantu pernafasan, yaitu tabung pernafasan yang menghubungkan dengan trakea.

    karna semut sudah termasuk serangga... maka sudah cukup seperti itu jawaban saya


  3. #3
    Moderator & Elite OE Team GlowEyeZ's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    hell
    Posts
    1,898
    Rep Power
    82

    Default

    penjelasan yg sangat bagus ayahfia.. llumayan bisa tau serangga bernapas pake apa.. hihi << lulusan ips
    "piracy save money..."
    This is my life, and what has been achieved today is the result of my hard work during this. Everything on me is my property, my rules. and I don't care what other people say to me. "I'm still a fool who always wanted to know the virtual world"

  4. #4
    XXJOSSer
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Fortress Of Solitude
    Posts
    2,617
    Rep Power
    134

    Default

    lah mang semut ga punya idung kang????<<<<<sama ips

  5. #5
    Elegant_angel
    Guest

    Default

    Quote Originally Posted by ayahfia View Post
    saya akan mencoba menjawab....

    kalo ada yang salah mohon dimaklumi dan dimaafkan...

    Serangga termasuk hewan berbuku-buku. Sebagian besar serangga hidup di darat. Contoh serangga adalah jangkrik, kupu-kupu, belalang, nyamuk, lalat, semut, laron, kecoak. Alat pernafasan serangga yang hidup di darat berbeda dengan yang hidup di air.
    Serangga bernafas dengan trakea
    Trakea adalah suatu sistem alat pernafasan yang terdiri atas pembuluh-pembuluh yang bercabang-cabang ke seluruh tubuh. Cabang-cabang ini bermuara di stigma (spirakel). Stigma merupakan lubang keluar masuknya udara. Pada trakea terdapat kantong udara kantong hawa, yang berfungsi menyimpan udara yang masuk untuk sementara waktu.
    Serangga yang hidup di air, misalnya jentik-jentik nyamuk mempunyai alat bantu pernafasan, yaitu tabung pernafasan yang menghubungkan dengan trakea.

    karna semut sudah termasuk serangga... maka sudah cukup seperti itu jawaban saya


    Hwedeh manteff, lumayan lah gak bego-bego banget kalo di tanya lagi sm anak kecil hehe

  6. #6
    JOSSer Neko-channya's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    309
    Rep Power
    59

    Default

    nice bro ayahfia hehehe ane juga baru tau itu :p

Similar Threads

  1. Cara Bernafas Bangkitkan Tenaga Dalam
    By budapaing in forum Dunia Mistis
    Replies: 2
    Last Post: 28th October 2012, 17:35

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •