Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi alternatif bagi konsumen mobil bekas di wilayah Ibukota. Terlebih, banjir yang kerap menyerang Jakarta, membuat akses jalan lebih mudah bila menggunakan SUV.
Spoiler for :

Senior Marketing Manager Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan, SUV bongsor dengan status bekas seperti Mitsubishi Pajero Sport sedang laris diburu konsumen. Terlebih karena Jakarta kerap banjir.

Banyak showroom mobil bekas yang keteteran memenuhi permintaan SUV second. Seperti diler XLI Mobilindo di WTC Mangga Dua, milik Melisa D Chandra.

Dijelaskannya, Pajero Sport juga merupakan varian SUV yang dicari konsumen. Dengan body yang gagah dan bongsor, serta dengan fitur yang tersemat, Pajero Sport memiliki keunggulan sendiri.

"Pajero Sport ini termasuk varian SUV yang dicari konsumen. Apalagi dengan body bongsor yang bisa dipakai melewati banjir yang sering terjadi di Ibukota," jelas Melisa saat diwawancara Okezone baru-baru ini.

Perlu diperhatikan saat pertama mencari mobil SUV bekas, coba lirik record service. Ini perlu dilihat agar performa mesin tetap prima. Lalu lihat juga sektor bodi dan juga fungsional fitur.

Keunggulan Pajero Sport:
- Mesin cukup responsif di putaran bawah
- Body gagah dan bongsor
- Harga cukup terjangkau dibanding pesaing
- Audio standar lumayan bagus

Kekurangan:
- Akses kabin sulit karena lantai tinggi dan footstep yang mepet ke bodi
- Dengan bodi bongsor sulit untuk mencari parkir
- Rem belakang masih tromol

Harga Pajero Sport lansiran 2011 ini dibanderol Rp345 juta. Untuk kredit langsung mengajukan ke leasing, dengan uang muka 30 persen dari harga awal, dan tawaran cicilan sebesar Rp8.413.000, selama 35 kali.

Sumber