DETROIT- Honda memiliki satu model baru yang akan ditampilkan di ajang Detroit Auto Show 2013. Varian ini mengusung model SUV yang dikhususkan untuk digunakan dalam kota.

Konsep SUV Honda ini dinamai Urban SUV . Berdesain sebagai baby off-roader dengan basis platform milik Honda Jazz. Honda Urban ini adalah SUV dengan ukuran yang lebih kecil dan disiapkan menjadi saingan langsung Nissan Juke dan Vauxhall Mokka.

Honda Urban ini rencananya akan diproduksi dan dipasarkan dalam tiga tahun kedepan. Berbeda dengan model lainnya, Honda Urban diberi kebebasan dalam pengembangannya secara global.

Nantinya, SUV kecil ini akan diproduksi sesuai dengan selera lokal setiap negara yang memasarkan SUV mini.

Honda juga langsung memberikan target penjuaan bila nanti sudah mulai diproduksi dan dipasarkan. Honda Urban diprediksi mampu menembus angka penjualan sebanyak 400 ribu unit per tahun di Amerika dan Eropa.

Honda Urban ini bagian dari rencana penting yang sudah dicetuskan presiden Honda Motor Corp, Takanobu Ito. Rencana besar itu adalah melipatgandakan penjualan Honda secara global hingga 6 juta unit per tahun pada 2017 mendatang.

Honda