WASHINGTON -
Mercedes-Benz melakukan penarikan kembali (recall) pada varian CLS550 dan CLS550 4Matic. Masalahnya sederhana, kap mesin sedan mewah ini kerap terbuka sendiri saat sedang berjalan.

Masalah pada kap mesin Mercedes-Benz CLS550 ini dinyatakan oleh Lembaga Nasional Keselamatan Lalu-Lintas Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat.

"Baut yang memegang kait sekunder pada kap mesin ternyata kurang kuat. Adanya getaran mesin membuat baut menjadi longgar dan kap mesin menjadi mudah terbuka, jelas NHTSA seperti dilansir Inside Line.

NHTSA melanjutkan, jika kunci pada kap mesin benar-benar los, maka bonnet ini bisa terbuka saat mobil sedang dikendarai. Situasi ini sangat berbahaya, dan bisa meningkatkan risiko kecelakaan kendaraan.

Varian Mercedes-Benz CLS550 yang terkena recall ini adalah model yang diproduksi pada 1 Desember 2011 sampai dengan 13 Desember 2011.

Mercedes-Benz akan melakukan pemanggilan kepada konsumen untuk datang ke diler untuk melakukan pengencangan pada baut. Penarikan ini akan dimulai pada Desember mendatang.

Mercedes-Benz menjelaskan kepada NHTSA, bahwa pengemudi akan mengetahui jika kap mesinnya tidak tertutup, dengan adanya peringatan di cluster instrument.
(zwr)